26.2 C
Jakarta
Jumat, April 19, 2024

Mobil Listrik Pertama Kalinya Xiaomi SU7, Calo Mencari Kesempatan

armedia.news | Jakarta – Mobil listrik untuk pertama kalinya Xiaomi SU7 meluncur pada 28 Maret 2024. Dengan tingginya minat, bikin para calo mengambil kesempatan di bisnis penjualan mobil listrik Xiaomi SU7.

Dilansir dari Car News China, para calo yang sudah berhasil pre-order kembali menawarkan jatahnya kepada calon pembeli. Bahkan menggoreng harga mobil hingga RMB 100 ribu (Rp 220 jutaan).

Xiaomi menawarkan mobil listrik SU7 dalam versi standar, Pro, dan Max. Harga SU7 dengan harga mulai dari RMB 215.900 (Rp 475 jutaan). Xiaomi menerima pesanan untuk kendaraan yang dikustomisasi pada tanggal 28 Maret pukul 22.00 waktu Beijing.

Sementara itu, Xiaomi menawarkan Edisi Founders untuk SU7. Jumlahnya terbatas hanya 5.000 unit dengan harga yang sama dengan edisi Standar dan Max. Pengiriman ini akan dimulai pada 3 April.

Baca juga :  Wajib Ketahui Lokasi SPKLU di Tol Trans Jawa, Jika Mudik Dengan Mobil Listrik

Sedangkan pengiriman Xiaomi SU7 yang telah dikustomisasi akan dimulai pada akhir April untuk versi standar dan Max, dan pada akhir Mei untuk versi Pro.

Namun disitat dari Reuters, melalui Xiaomi App, waktu pengiriman untuk model SU7 standar perusahaan dapat memakan waktu 18-21 minggu, model SU7 Pro 18-21 minggu, sementara model termahal akan memakan waktu 27-30 minggu.

Jadi bisa dibilang yang ready stock ialah SU7 Founders Edition. Model itu telah diproduksi, dan konsumen dapat memesan model tersebut dengan membayar uang muka sebesar RMB 20.000 yang tidak dapat dikembalikan. Edisi Founders Edition dikabarkan sudah ludes, secara total Xiaomi mendapat 88.898 unit pemesanan setelah 24 jam membuka pre-order.

Baca juga :  Toyota Fortuner Bermesin 4.000 cc di Buat Indonesia Untuk Ekspor

Bos Xiaomi, Lei Jun tidak menampik adanya calo yang coba memanfaatkan celah penjualan. Khususnya untuk pemesanan SU7 Founder Edition yang dibuat terbatas. Pihaknya akan membuat edisi terbatas jilid dua tetapi tidak disebutkan berapa jumlah yang disediakan.

“Founder Edition, selama proses pemesanan, kami mengidentifikasi dan mencegat beberapa order abnormal dan order dari calo, jadi kami akan memulai putaran kedua penjualan tambahan yang mengejutkan,” kata dia dalam akun weibo miliknya.

Baca juga :  Sepakat Kerja Sama Nissan dan Honda

Xiaomi SU7 begitu membetot perhatian publik China. Khusus test drive SU7, tiap dealer menerima rata-rata 90-120 orang per hari, dan mereka yang booking sekarang harus menunggu 3-5 hari.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Lainnya
spot_img

Artikel TerPopuler

Continue to the category

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca