34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Mobil Polisi Dibawa Kabur Jambret

armedia.news | Jakarta – Mobil polisi Polsek Setiabudi dibawa kabur oleh terduga pelaku jambret yang diamankan di kawasan Kuningan, Setiabudi. Mobil patroli tersebut sudah ditemukan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (28/3) dini hari. Pelaku saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Pelaku Sebelumnya Diamankan Ojol dan Sekuriti

Kapolsek Setiabudi Kompol Firman menjelaskan awalnya pelaku ini mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara ojek online karena diduga melakukan aksi penjambretan. Pelaku kemudian diamankan oleh sekuriti setempat.

Baca juga :  Antisipasi Kemacetan Jelang Pertandingan Liga 1 di GBLA, PKL Ditertibkan

“Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya ‘Ada apa ini rame-rame?’. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku,”

Pelaku saat itu tidak mengakui, sehingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Pelaku saat itu satu orang dan anggota polisi berjumlah lima orang. Saat diamankan ke dalam mobil patroli, pelaku ini belum sempat diborgol.

Baca juga :  Presiden Terima Surat Pengunduran Diri Mahfud MD

“Belum sempat diborgol,” imbuh Firman.

Saat itu kondisi mobil patroli polisi masih dalam kondisi menyala. Hal itu dimanfaatkan pelaku tersebut untuk melarikan diri dengan membawa kabur mobil patroli polisi.

“Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur,” tuturnya.

Baca juga :  Prediksi Kemenag Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jatuh Pada 10 April 2024

Sempat Dikejar Sampai Mampang

Anggota Polsek Setiabudi saat itu sempat mengejar pelaku yang membawa kabur mobil patroli. Namun, polisi kehilangan jejak di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Sempat (dikejar) ke arah selatan Mampang hilang. Selanjutnya anggota nyebar,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca