34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Gempa Berkekuatan 6,5 SR Mengguncang Surabaya dan Tuban

armedia.news | Surabaya – Pada tanggal 22 Maret 2024 Kemarin, wilayah Surabaya dan Tuban di Provinsi Jawa Timur mengalami guncangan gempa berkekuatan 6,5 SR. Beberapa daerah di Jawa Timur merasakan guncangan ini dengan cukup kuat. Berikut beberapa informasi terkait gempa tersebut:

Data Sementara BPBD Surabaya: Lima Bangunan Roboh karena Gempa Tuban
  1. Kerusakan Bangunan di Surabaya: Beberapa bangunan di Surabaya dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa ini. Kawasan Tambak Adi, Tambak Asri, Ngaglik, dan Tanjung Perak Surabaya menjadi titik-titik yang terdampak.
  2. Evakuasi dan Keamanan: Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Linmas Surabaya telah melakukan evakuasi pada bangunan dan pemilik rumah yang terdampak. Meskipun data kerusakan secara detail belum tersedia, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan menghindari berada di bawah gedung sementara waktu. Gempa susulan masih berpotensi terjadi di Surabaya dan sekitarnya.
  3. Tindakan Warga: Warga yang beraktivitas di dalam gedung tinggi dan bertingkat diharapkan selalu berhati-hati, memahami jalur evakuasi, dan menginformasikan kerusakan yang terjadi ke petugas di lapangan atau melalui nomor darurat 112 Surabaya.
Baca juga :  Gempa M 6,1 Bagian Timur, Tak Berpotensi Tsunami

Semoga masyarakat tetap waspada serta mengikuti berita dari BMKG dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk mengatasi dampak gempa ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca