26.2 C
Jakarta
Jumat, Juli 26, 2024

Korban Tewas Kecelakaan Fortuner di Jagorawi Sempat Terjepit, Damkar Evakuasi

Jakarta – Kecelakaan Toyota Fortuner di Km 36 Tol Jagorawi, Bogor, menewaskan dua korban. Kedua korban sempat terjepit dan dievakuasi damkar di rumah sakit.
“Mobil minibus diduga menabrak truk di gerbang Tol Exit Sentul Selatan, 2 korban terjepit di dalam mobil minibus berjenis Fortuner dengan plat F-1356-GM. Adapun pada saat kejadian setelah mobil menabrak dengan kondisi sebelah kiri hancur dan 2 orang terjepit,” kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor, Ade Nugraha, Minggu (14/1/2024).

Anggota Dinas Damkar Kota Bogor yang ikut dalam proses evakuasi, Kris, menyebutkan korban terjepit dievakuasi di halaman IGD RS BMC yang kini berganti nama menjadi RS Mayapada, Bogor. Korban terjepit merupakan salah satu korban tewas dalam kecelakaan.

Baca juga :  Kontainer Tabrak Pohon hingga Tumbang Lalu Timpa Mobil di Bogor

“Korban terjepit itu satu orang, penumpang sebelah kiri yang di samping sopir, kalau sopirnya aman nggak terjepit, dia (sopir) cuma luka di kepala,” kata Kris dihubungi terpisah.

“Jadi kondisi mobil itu ringsek sebelah kiri, makanya sopir sama penumpang di belakang sopir aman, karena posisinya sebelah kanan. Nah penumpang satu lagi yang di tengah di sebelah kiri itu meninggal juga. Iya (korban terjepit meninggal), jadi ada dua korban meninggal,” imbuhnya.

Kris menyebutkan proses evaluasi berlangsung selama sekitar 50 menit. Petugas harus memotong bagian pintu dan kap mobil yang menghampiri badan korban.

Baca juga :  Bey Machmudin Dirotasi Jadi Staf Ahli Mensesneg

“Jadi kita evakuasi di halaman IGD RS BMC, jadi pas kita dapat laporan itu posisi korban sudah ada di rumah sakit. Buka di lokasi (kecelakaan),” kata Kris.

“(Lama evakuasi) sekitar 50 menit. Kesulitannya itu kan karena posisi kap mobil itu hampir nempel ke dada korban yang kejepitnya, ya sisa space sekitar 2 milimeter kira-kira,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Toyota Fortuner mengalami kecelakaan di Km 36 Tol Jagorawi, Kabupaten Bogor. Dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam kejadian tersebut.

“Betul (kecelakaan di Tol Jagorawi), kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 04.15 WIB. Korban meninggal dunia dua orang dan luka-luka dua orang,” kata Kanit Gakkum Polres Bogor Ipda Angga Nugraha dalam keterangan tertulis, Minggu (14/1).

Baca juga :  Karena Sakit Hati Dengan Perkataan 'Wanita dalam Koper' Hingga Tega Bunuh Korban

Angga menerangkan kecelakaan terjadi ketika mobil Fortuner yang dikendarai oleh Luthfi (23) sedang melaju dari arah Jakarta menuju Bogor. Di lokasi kejadian, minibus bernopol F-1356-GM tersebut menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya.

“Setibanya di TKP (minibus) menabrak bagian belakang kendaraan sejenis truk yang bergerak di depannya, sehingga terjadi kecelakaan,” kata Angga.

“Truk tidak ketahui nopol dan pengemudinya, truk melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Cara mengatasi Drop FPS

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca