26.2 C
Jakarta
Jumat, Juli 26, 2024

Redmi Note 13 Pro 5G Rilis Bulan Depan

armedia.news Jakarta – Redmi Note 13 Pro 5G siap dirilis di Indonesia setelah debut secara global pada awal bulan lalu. Ponsel ini akan diperkenalkan di Tanah Air pada bulan Februari.
Product Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo tidak mengungkap tanggal spesifik peluncuran Redmi Note 13 Pro 5G di Indonesia. Tapi ia memastikan ponsel ini akan hadir membawa kamera utama 200 MP.

“Xiaomi itu selalu bawa mobile imaging-nya, breaking the barrier lah istilahnya,” kata Rendy dalam acara hands-on Redmi Note 13 Pro 5G di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Baca juga :  Xiaomi 14 akan Hadir di Indonesia pada 26 Maret 2024

“Sebelumnya dari 12 (MP) kita lompat langsung ke 48 (MP). Next langsung ke 64 (MP) di Redmi Note 9 and then Redmi Note 11 kita push lagi ke 108 (MP), dan hari ini kita mau experience to the fullest di 200 MP,” sambungnya.

Kamera utama Redmi Note 13 Pro 5G menggunakan sensor ISOCELL HP3 berukuran 1/1.4 inch. Kamera ini juga dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS) dan electronic image stabilization (EIS) untuk hasil foto dan video yang lebih stabil.

Rendy mengatakan kamera 200 MP memiliki sejumlah keunggulan utama termasuk detail yang tajam bahkan ketika foto di-crop dan dynamic range yang lebih luas sehingga pencahayaan bisa lebih rata.

Baca juga :  Perbandingan Samsung S23 dan S24

Kamera 200 MP yang diusung Redmi Note 13 Pro juga mendukung in-sensor zoom yang memungkinkan zoom 2x dan 4x dengan kualitas gambar yang tidak ‘pecah’ seperti menggunakan zoom digital.

Rendy mengatakan kamera utama Redmi Note 13 Pro 5G menggunakan lensa 7P ALD yang bisa mengurangi noise dan menghasilkan gambar yang lebih tajam. Xiaomi juga menyematkan Xiaomi Imaging Engine dan fitur edit foto yang lebih pintar, termasuk opsi untuk menghapus objek tidak diinginkan di background foto.

Baca juga :  ASUS ROG Phone 8 Series siap rilis di Indonesia 20 Maret 2024

“Jadi kalau misalnya lagi ambil foto terus ada orang di background kita mau hapus bisa dihapus, dan ini langsung di-detect juga pakai AI dari si Pro Edit ini sendiri dan fungsi erase ini,” pungkas Rendy.

Redmi Note 13 Pro 5G versi global mengusung chipset Snapdragon 7s Gen 2, RAM hingga 16GB, storage hingga 512GB, dan baterai 5.100 mAh. Belum diketahui apakah versi yang dirilis di Indonesia akan menggunakan konfigurasi hardware yang sama atau tidak.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca