34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Tanggul Irigasi Jebol Desa Pacet Mojokerto, Babinsa Turun Cepat Ke Lokasi

armedia.news | Mojokerto – Sebuah tanggul irigasi jebol dan mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga di Dusun Made, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (09/4/2024) dini hari.

Mengetahui hal tersebut personel Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto Serka Sukmadi bersama Bhabinkamtibmas setempat mendatangi lokasi tanggul yang jebol untuk memastikan situasi dan kondisi yang ada.

Ia menjelaskan, jebolnya tanggul irigasi diawali longsornya rumpun bambu disekitar lokasi dan menyebabkan tersumbatnya aliran air sehingga tanggul tersebut tidak dapat menahan debit air.

Baca juga :  Satgas Pangan Sidoarjo Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Stabil

“Sementara yang dapat kami lakukan bersama warga untuk mengatasi tanggul yang jebol dengan cara mengalirkan air ke parit jalan untuk mengurangi luapan air ke pemukiman”, terangnya.

Babinsa yang didampingi Bati Tuud Peltu Imam Mustofa saat dilokasi juga menyebutkan, wilayah Kecamatan Pacet diguyur hujan deras sejak malam tadi. “Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak perangkat desa, untuk melakukan perbaikan tanggul secepatnya”, pungkasnya.

Baca juga :  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa bersama Bati Tuud, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa masih memantau aliran air yang dialirkan ke parit akibat jebolnya tanggul sepanjang kurang lebih dua meter dan sempat menggenangi halaman rumah warga di dusun setempat dengan ketinggian kurang lebih 20 centimeter. Terpantau saat menjelang sahur luapan air berangsur-angsur mulai surut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca