31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Kota Mojokerto Juara 1 Lomba Penguatan Kampung KB 2024

armedia.news | MOJOKERTO – Kota Mojokerto kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Kampung KB Kanjeng Djimat Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon terpilih sebagai pemenang Juara 1 Lomba Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) kategori kota se-Jawa Timur Tahun 2024.

Kegiatan lomba ini digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Jawa Timur. Prestasi ini diraih setelah melalui tahapan seleksi awal pada Februari, dan penilaian lapangan oleh Tim Verivikasi Lapangan yang diketuai Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN Jatim Yuni Dwi Tjadikijanto pada Jumat (22/3) lalu.

Baca juga :  Menjelang Lebaran Ratusan Ribu Calon Penumpang KAI Daop Bandung Sudah Pesan Tiket Mudik

“Alhamdulillah, terima kasih semua atas dedikasinya. Kemarin saya turut menyambut langsung rombongan tim verlap di Pendopo Kantor Kelurahan Surodinawan. ,” ujar Pj Wali kota Moh. Ali Kuncoro, Rabu (3/4).

Berdasarkan Surat BKKBN Jawa Timur Nomor 327/PD.05/J/2024 tanggal 28 Maret 2024, Kampung KB Kanjeng Djimat mendapat perolehan nilai tertinggi, yakni 98,73. Angka tersebut juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan perolehan Juara 1 kategori kabupaten, sebesar 97,54, yang diraih oleh Kampung KB Jaya Manunggal, Desa Senggreng Kec. Sumberpucung Kabupaten Malang.

Baca juga :  Polres Tulungagung Berbagi Tips Mudik Aman

Sedangkan pada kategori kota, Juara 2 diraih oleh Kampung KB Berseri Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar dengan raihan skor 94,15. Berikutnya, Juara 3 disabet oleh Kampung KB Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dengan nilai 85,93.

Tidak sekadar ajang lomba, menurut Mas Pj kegitan tersebut sejatinya mendukung upaya untuk menciptakan _high quality human resources_ (sumber daya manusia berkualitas tinggi), yamg siap berkompetisi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Baca juga :  Babak Semifinal Voli Ranting Persit Kodim 0815/Mojokerto

Mengingat, pembentukan Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui optimalisasi penerapan fungsi keluarga untuk menciptakan keluarga yang lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Yang mana keberhasilannya akan dilihat dari aspek pengendalian kuantitas penduduk serta kualitas penduduk, yang diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca