26.2 C
Jakarta
Jumat, Juli 26, 2024

Rekomendasi Wisata di Subang Jawa Barat

armedia.news Travel – Berbicara tentang liburan Subang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan tempat wisata alam yang indah dan sejuk.

Sayangnya, beberapa masyarakat masih kurang tertarik liburan ke Subang karena kurangnya informasi soal tempat wisata di sana. Padahal, Subang punya sejumlah destinasi wisata yang keren dan instagramable, lho!

Ingin tahu apa saja tempat wisata di Subang yang indah dan cocok untuk mengajak keluarga? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Subang

Ada sejumlah tempat wisata di Subang yang menarik untuk dikunjungi. Jangan khawatir, karena detikJabar telah merangkum beberapa tempat wisata di Subang yang patut didatangi. Simak di bawah ini.

1. Flora Wisata D’Castello

Wisata Subang
Credit by armedia.news Travel

Rekomendasi tempat wisata di Subang yang pertama adalah Flora Wisata D’Castello. Objek wisata ini sekilas mirip dengan Disneyland, namun versi lokal dan lebih kecil.

Di D’Castello, publishers bisa jalan-jalan sambil berfoto di banyak spot yang instagramable. Nah, salah satu spot yang menarik wisatawan adalah gerbang utama D’Castello, karena terdapat bangunan kastil yang besar mirip seperti Katedral St. Basil’s di Moskow, Rusia.

Selain itu, daya tarik lainnya dari D’Castello adalah kebun bunga yang luas dan indah. Jadi, tempat ini memang cocok untuk kamu yang ingin berlibur bareng keluarga.

Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 30.000/orang di weekday dan Rp 40.000/orang saat weekend. Tenang, setelah bayar tiket masuk kamu nggak akan dipungut biaya apapun lagi di dalam area wisata, kecuali jika ingin membeli makan dan minum di area food court.

Baca juga :  Berlibur Bawa Mobil Pribadi? Tips Simpan Barang Aman di Mobil

Flora Wisata D’Castello berada di Jalan Palasari Dua, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

2. Sari Ater Hot Springs Ciater

Bagi publisher yang ingin santai sambil menikmati air panas, cobalah datang ke Sari Ater Hot Springs Ciater. Di area seluas 30 hektare ini, kamu juga dapat melihat pemandangan alam khas pegunungan yang hijau dan sejuk.

Fasilitas yang tersedia di Sari Ater Hot Springs Ciater cukup lengkap, mulai dari toilet, kamar ganti yang bersih, hingga musholla. Apabila habis berendam dan perut keroncongan, di tempat wisata ini juga ada food court yang menyediakan berbagai makanan.

Apabila si kecil bosan atau tidak mau berendam di air panas, di Sari Ater Hot Springs Ciater juga terdapat wahana permainan anak dan outbound. Selain itu, tersedia juga aula, toko souvenir, dan tempat parkir yang luas.

Untuk harga tiket masuk ke Sari Ater Hot Springs Ciater cukup bervariatif, mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 80.000, tergantung dari jenis paket yang dipilih.

3. The Ranch Ciater Subang

Tak jauh dari Sari Ater Hot Springs Ciater, terdapat salah satu objek wisata yang juga ramai dikunjungi wisatawan, yakni The Ranch Ciater Subang. Lokasinya memang cukup dekat dari Lembang, maka dari itu wisatawan yang liburan di Bandung sering mampir ke tempat ini.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang di weekday dan Rp 25.000/orang saat weekend, detikers sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Kalau detikers jalan-jalan ke sini, sempatkan diri untuk mencoba berkuda.

Baca juga :  Bandung dan Bogor Menjadi Destinasi Favorit Warga Jakarta.

The Ranch Ciater Subang sangat ramah bagi keluarga karena fasilitas yang tersedia lengkap, mulai dari toilet, musholla, hingga tempat makan dengan view pegunungan dan taman yang indah. Di sini, kamu juga bisa seru-seruan bermain wahana ATV.

Oh ya, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan domba dan kelinci. Kalau si kecil berani dan penasaran, coba ajak melihat burung hantu yang jadi hewan ikonik di The Ranch Ciater Subang.

Adapun sejumlah makanan yang patut dipesan, yakni sate ayam, sate kambing, dan nasi goreng. Untuk camilannya, beberapa menu yang patut dipesan yakni pisang bakar keju dan tempe mendoan.

4. Taman Anggur Kukulu

Taman Anggur Subang

Bagi publishers yang senang jalan-jalan sambil menikmati segarnya buah anggur, cobalah berkunjung ke Taman Anggur Kukulu. Tempat wisata ini memang menyedot perhatian masyarakat karena pengunjung bisa mencicipi segar dan manisnya buah anggur yang disediakan oleh pengelola wisata.

Di kebun yang memiliki luas lahan delapan hektare itu, terdapat ratusan pohon anggur dari berbagai varian. Rata-rata, pohon anggur sudah berbuah dan mulai ranum siap untuk dipetik serta ada juga yang masih proses pembuahan.

Tak hanya menikmati buah anggur saja, di taman ini kamu juga bisa berswafoto di sejumlah spot foto yang instagramable. Beberapa spot foto yang banyak didatangi adalah replika pesawat, cangkir tumpah raksasa, sendok raksasa, hingga replika balon terbang.

Dalam beberapa kesempatan, pengelola Taman Anggur Kukulu sering menggelar berbagai pertunjukan seni budaya khas Subang. Jika badan mulai lelah sehabis keliling taman, disediakan juga meja permanen untuk pengunjung bersantai sambil menikmati suasana.

Baca juga :  Menikmati Panorama Curug Cijalu Subang yang Tak Jauh dari Jakarta

Harga tiket masuk ke Taman Anggur Kukulu cukup terjangkau, yakni Rp 10.000/orang untuk dewasa dan Rp 5.000/orang untuk anak-anak saat weekday. Sedangkan saat akhir pekan, HTM-nya sebesar Rp 15.000/orang untuk dewasa dan anak-anak tetap Rp 5.000.

5. Wisata Alam Capolaga

Wisata Capolaga Subang

Rekomendasi tempat wisata di Subang yang terakhir adalah Capolaga. Sebagai informasi, Capolaga sendiri mempunyai arti Cinta Alam Panaruban dan Olahraga.

Daya tarik utama di Capolaga adalah keindahan alam yang begitu menakjubkan. Selain itu, detikers juga dapat merasakan dinginnya air sungai sekaligus menghirup udara segar. Dijamin stres dan beban pikiran bakal hilang!

Pengelola objek wisata ini juga menyediakan tenda bagi wisatawan yang ingin bermalam. Uniknya, tenda-tenda tersebut didirikan di pinggir aliran Sungai Cimuja yang bersih dan dingin. Selalu perhatikan si kecil ya saat bermain di sungai, karena batu-batunya cukup licin.

Untuk harga tiketnya cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 15.000/orang saat weekday dan Rp 17.000/orang saat weekend. Jika kamu ingin kemping di tenda, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 40.000/malam, namun harga itu belum termasuk sewa tenda.

Nah, untuk harga sewa tendanya sendiri bermacam-macam. Tenda dengan kapasitas 3 orang sebesar Rp 150.000/malam, untuk kapasitas 5 orang dibanderol Rp 200.000/malam, lalu tenda berkapasitas 8 orang dipatok Rp 250.000/malam.

Itu dia lima rekomendasi tempat wisata di Subang yang indah dan cocok untuk keluarga. So, tertarik ingin berkunjung ke mana dulu nih?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Cara mengatasi Drop FPS

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca