31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Siswa SMK Mitra Industri MM2100 Magang ke Jepang

BEKASI – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya menyematkan jas kepada 12 siswa SMK Mitra Industri MM2100 yang akan mengikuti magang ke Jepang, di SMK Mitra Industri MM2100, Rabu (31/01/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan siswa dari wilayah Kota/Kab. Bekasi dan Cikarang ini, Kepala SMK Mitra Industri MM2100, Lispiyatmini pun mendorong seluruh siswa agar menjadi siswa terbaik dan berprestasi serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca juga :  ASN Pusat TNI/POLRI Sudah Terima THR, ASN Daerah Belum

“Karena, kalau orang berprestasi itu banyak yang men-support. Pastikan, kalian juga harus menjadi role model. Semoga kalian bisa membawa nama baik sekolah. Sukses untuk semuanya,” pesannya.

Kick Off Gerakan 1.000 Pengusaha Mengajar

Di saat yang sama, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah yang hadir dalam acara “Kick Off Gerakan 1.000 Pengusaha Mengajar” yang mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 

Baca juga :  Posko Banjir Bandang Wangandowo Tergenang Air Karena Hujan Deras

Menurutnya, menjadi seorang pengajar itu luar biasa. “Ini adalah kontribusi nyata untuk menyiapkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita, khususnya yang akan masuk pada dunia kerja,” ujarnya.

Ia pun memaparkan tantangan yang akan dihadapi angkatan kerja saat ini yang memerlukan pengembangan keterampilan baru yang sejalan dengan kebutuhan teknologi digital.

“Tantangan ini memerlukan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan, termasuk lembaga pemerintah, sektor swasta, dan pengguna angkatan kerja lainnya. Tuntutan terhadap ekonomi hijau juga memerlukan pengembangan bentuk-bentuk pekerjaan baru yang ditandai dengan pengaturan kerja yang lebih fleksibel,” tuturnya.

Baca juga :  Dinas PUPR Kab Mojokerto, Pelebaran Jalan Mulai Tahap Pengecoran

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Kiki Yuliati, Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani, Presiden Direktur Bank Resona Perdania, Ichiro Hiramatsu, entertainer & entrepreneur Cinta Laura Kiehl serta tamu undangan lainnya ini dimeriahkan penampilan siswa SMK Mitra Industri MM2100.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca