34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Longsor Timpa 1 Rumah Warga di Limbangan

GARUT – Pada Rabu sore (31/1/2024), tanah longsor menerjang Kampung Pasir Astana, Desa Pasirwaru, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Aah Anwar Saifullah, mengungkapkan, hujan deras sejak siang hingga petang menjadi pemicu bencana ini.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Garut telah diterjunkan untuk meninjau langsung lokasi kejadian. Menurut keterangan warga, longsoran tanah selebar 20 meter dan tinggi 5 meter merusak Tembok Penahan Tanah (TPT), menyebabkan rumah salah seorang warga yang bernama Euis (80) terdampak material longsor.

Baca juga :  Kejagung Sita Rolls-Roys Kado Ulang Tahun Sandra Dewi

Berdasarkan laporan yang diterima, penyintas sudah diungsikan ke rumah saudaranya yang berlokasi di Perum Puri Kulsum di Limbangan bagian timur. 

Seperti dilaporkan BPBD Kabupaten Garut, Blbencana tanah longsor ini selain menimpa 1 rumah warga, terdiri dari 4 KK dengan 8 jiwa, juga mengancam 1 rumah warga yang terdiri dari 1 KK dengan 3 jiwa.

BPBD Kabupaten Garut berkoordinasi dengan pemerintah setempat, melakukan asesmen, dan memberikan bantuan berupa terpal dan karung sebagai langkah awal penanggulangan bencana ini.

Baca juga :  Kijang Innova Terjun ke Jurang Saat Dikemudikan Istri, Berikut Pelajarannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca