28.4 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

5 Mobil Bekas Paling Dicari tapi yang Jual Sedikit

Jakarta – Mobil bekas menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat. Harganya yang lebih murah jadi primadona, tapi ketersediaan unitnya perlu menjadi perhatian.
OLX sebagai platform jual beli mobil bekas mengungkapkan model-model mobil yang paling dicari tapi jumlah iklannya sedikit. Per Desember 2023, OLX mencatat dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan, tiga (3) tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback.

Baca juga :  Biar Nggak Ngantuk, Ini Tips Aman Berkendara Motor saat Puasa

Lima merek mobil teratas yang paling banyak diminati konsumen sepanjang tahun lalu adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Toyota Fortuner, dan Honda CRV. Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

Pencarian mobil di iklan baris digital OLX sebagian besar berlokasi di Jabodetabek, mengikuti di belakangnya ada oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Baca juga :  Touchscreen Mobil Dianggap Membahayakan, Mau Balik ke Tombol Pencet?

OLX mengungkap data lima mobil paling dicari tapi iklannya sedikit, di antaranya:

1. Datsun Go+ Panca
2. Hyundai Accent
3. Chevrolet Aveo
4. Hyundai Atoz
5. Toyota Corolla Cross

Mayoritas mobil yang diminati tapi jumlahnya sedikit itu sudah tidak dijual dan diproduksi di Indonesia. Kecuali untuk merek Toyota Corolla Cross, meski versi bensin yang sudah disetop, tapi Toyota masih memasarkan versi Corolla Cross Hybrid.

Baca juga :  Berlibur Bawa Mobil Pribadi? Tips Simpan Barang Aman di Mobil

“Pasar mobil bekas kami yakini akan terus bergerak ke arah yang positif sejalan dengan keyakinan pasar terhadap kinerja industri otomotif dalam negeri yang terus meningkat,” kata Head of Marketing PT Astra Digital Mobil Catherine Jennie dalam keterangannya dikutip Senin (5/2/2024)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Lainnya
spot_img

Artikel TerPopuler

Continue to the category

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca