34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Ginting Menang Indonesia Ungguli Taiwan 1 – 0

armedia.news | Jakarta – Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan Indonesia atas Taiwan di semifinal Thomas Cup 2024. Ginting menang dua gim langsung atas Chou Tien Chen

Ginting turun sebagai tunggal pertama di semifinal Thomas Cup 2024. Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) sore WIB, Ginting menang 21-18, 21-19 atas Chou.

Ginting memulai game pertama dengan baik. Ia melaju merebut enam poin beruntun untuk unggul 9-2.

Baca juga :  Indonesia Menjadi Runner Up, Setelah Bagas/Fikri Kalah

Ginting memasuki interval dengan keunggulan 11-6 atas Chou. Namun, Chou mengejar dan menyamakan skor di kedudukan 12-12.

Ginting kembali menjauh 19-13 dan mencapai game point lebih dulu di kedudukan 20-14. Setelah gagal empat kali, Ginting akhirnya mengamankan gim pertama 21-18.

Ginting kerap membuat kesalahan sendiri yang membuatnya tertinggal 2-6 dari Chou di awal gim kedua. Ginting bahkan sempat tertinggal lima poin di kedudukan 5-10.

Baca juga :  Final Thomas Cup 2024 Jojo dan Tim Siap Taklukan China, Berikut Susunan Pemainnya

Ginting bisa mengejar dan menyamakan skor dengan merebut lima poin beruntun. Setelah interval, Ginting masih kesulitan menyalip Chou.

Setelah berkali-kali menyamakan kedudukan, Ginting akhirnya berbalik unggul 17-16 setelah smesnya membentur net dan masuk ke bidang permainan Chou. Ginting kembali meraih poin dengan cara yang sama untuk memimpin 18-16.

Sempat unggul 19-17, Ginting dikejar oleh Chou dan skor kembali imbang. Ginting akhirnya merebut dua poin terakhir untuk mengunci kemenangan.

Baca juga :  Jelang Indonesia vs Vietnam: Pengamat Nilai PSSI Aktif, Beda dengan STY

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun di partai kedua. Mereka akan menghadapi juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca