31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

armedia.news | Jakarta – WhatsApp tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna mengetahui kontak yang baru-baru ini aktif. Fitur yang diberi nama “Baru Aktif” ini sedang diuji pada sejumlah pengguna beta iOS dan diharapkan akan segera tersedia untuk seluruh pengguna.

Dilansir dari Phone Arena (1/5), fitur ini tidak akan menampilkan status login secara real-time dari semua pengguna yang sedang online. Sebaliknya, saat pengguna hendak memulai obrolan atau panggilan baru, mereka akan melihat daftar kontak yang telah aktif di aplikasi. Informasi ini berguna untuk mengetahui ketersediaan kontak sebelum memulai komunikasi.

Baca juga :  Nintendo Switch 2 Usung Layar Lebih Besar

Sumber dari WaBetaInfo, yang pertama kali mengidentifikasi fitur ini dalam versi beta dari aplikasi, menunjukkan bahwa fitur ini juga akan menghormati pengaturan privasi yang ada. Artinya, pengguna yang memilih untuk menyembunyikan status “Terakhir Dilihat” mereka tidak akan muncul dalam daftar “Baru Aktif”.

Pengujian fitur ini tidak hanya terbatas pada pengguna iOS. WhatsApp juga telah memperkenalkan fitur serupa dalam versi beta untuk pengguna Android, menandakan rencana untuk meluncurkan fitur ini di kedua platform.

Baca juga :  iOS 18 Fokus ke AI, Update Fitur Besar-besaran
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca