34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Raja Charles III Idap Kanker Prostat? Istana Beberkan Faktanya

Jakarta – Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles III mengidap kanker pasca sebelumnya dilaporkan mengalami pembesaran prostat. Ada dugaan kanker yang diidap masih berkaitan dengan prostat.
Faktanya, jenis kanker yang dialami Raja Charles III belum diungkap pihak istana. Salah satu sumber menyebutkan kepada CNN jenis kankernya bukan merupakan kanker prostat, tetapi tidak menjelaskan rinciannya lebih lanjut.

Jika melihat risikonya, jurnal National Cancer Institute juga melaporkan pembesaran prostat tidak meningkatkan risiko terkena kanker. Artinya, bukan berarti pasien yang mengalami peradangan, pembesaran prostat, otomatis bisa berujung kanker prostat.

Baca juga :  Bukan Cuma Gatal, Ini 5 Gejala Infeksi Jamur pada Vagina

Kondisi kesehatan anggota keluarga kerajaan Inggris jarang diungkap ke publik. Istana menilai mereka berhak atas privasi medis pada tingkat tertentu. Itulah yang terjadi pada diagnosis awal pembesaran prostat Raja Charles III.

Namun, Charles memilih untuk membagikan diagnosisnya karena dia ingin mendorong pria lain yang mungkin mengalami gejala untuk memeriksakan diri.

Lain halnya jika suatu kondisi dapat mempengaruhi tugas publik. Pada saat itu, Istana mempunyai tugas untuk mengungkapkan apa yang terjadi, itulah sebabnya pernyataan kemudian dikeluarkan.

Baca juga :  Atasi Susah BAB Dengan Cara Alami

Kapan Terakhir Raja Charles Muncul di Publik?

Raja Charles terlihat untuk pertama kalinya sejak meninggalkan rumah sakit pada hari Minggu. Dengan Ratu Camilla di sisinya, dia tampak bersemangat, melambai ke publik saat pasangan itu berjalan ke Gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Norfolk, untuk kebaktian Minggu pagi.

Dia kini telah kembali ke London dan memulai perawatan rawat jalan.

“Atas saran dokternya, Raja menunda pertemuannya dengan publik karena ia menerima perawatan tetapi akan melanjutkan urusan negara dan urusan resmi,” kata Istana.

Baca juga :  Puskesmas Kota Bandung Buka 24 Jam Selama Idulfitri 1445 H

“Dia tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik secepat mungkin,” tambahnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Lainnya
spot_img

Artikel TerPopuler

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca