31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Usai Kalah dari Irak, Ini Komentar Ketua Umum PSSI: Peluang Tampil di Olimpiade Masih Terbuka!

armedia.news | JAKARTA – Asa Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris masih harus tertahan. Pasalnya pada hari Kamis (02/05/2024) malam WIB, anak asuh Shin Tae-yong kandas 1-2 dari Irak pada perpanjangan waktu. 

Laga kontra Irak merupakan partai perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 dan pemenang mendapat tiket mentas di Olimpiade 2024

Namun meski kalah, Timnas Indonesia U-23 masih punya kans tampil di Olimpiade 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan harus mengandaskan Guinea pada partai playoff Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis. 

Baca juga :  Jelang Indonesia vs Vietnam: Pengamat Nilai PSSI Aktif, Beda dengan STY

Oleh karena itulah, melalu jejaring sosial Instagram, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memancarkan optimisme bahwa Timnas Indonesia U-23 akan tetap lolos ke Olimpiade. 

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Bismillah,” ujar Erick Thohir. 

 Membanggakan

Erick Thohir turut memastikan perjuangan Garuda Muda di pentas Piala Asia U-23 2024 tetap membanggakan meski dua laga terakhir selalu kalah dari Uzbekistan dan Irak. 

Baca juga :  Indonesia vs Irak, Cemas Terhadap Wasit VAR Sivakorn Pu-Udom

“Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini,” ungkap eks Presiden Inter Milan ini. 

“Seluruh masyarakat bersatu mendukung Timnas Indonesia U-23 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” tambahnya.  

3 Negara Asia Lolos ke Olimpiade 2024

Baca juga :  STY Ungkap Hal yang Akan Tentukan Hasil Indonesia Vs Irak

Di laga ini, Timnas Indonesia U-23 ungul terlebih dahulu berkat gol Ivar Jenner. Namun Irak mampu membalikkan kedudukan berkat gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Berkat hasil ini, Irak menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024 dan menyusul Uzbekistan plus Jepang lolos ke Olimpiade 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca