25.6 C
Jakarta
Minggu, Juli 21, 2024

Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Lumajang dan Jajaran Ziarah Ke TMP Kusuma Bangsa

Armedia.news l Lumajang – Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang berziarah serta tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang, senin (24/6/2024).

AKBP Zainur Rofik mengungkapkan, ziarah serta tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

“Hari ini kami bersama Pejabat Utama dan anggota Polres Lumajang melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga. Dimana kegiatan yang kami lakukan ini sebenarnya adalah rutin setiap tahun menjelang kita memasuki Hari Bhayangkara,” kata AKBP Zainur Rofik di TMP Kusuma Bangsa.

Baca juga :  Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu

Menurutnya, berziarah ke makam para pendahulu ini merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan maupun keteladanan dari seluruh pahlawan Negara Indonesia.

“Sehingga dengan demikian, kita harapkan nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi, menjadi semangat bagi kita dalam menyongsong Hari Bhayangkara yang ke-78,” ujarnya.

Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, AKBP Rofik menyebut, hal ini bisa menjadi semangat untuk seluruh personel Polri dalam menghadapi seluruh tantangan maupun tugas kedepannya.

Baca juga :  Jembatan Brungan Sudah Mulai Pembongkaran dan Pengecoran

Apalagi, kata AKBP Rofik, kedepan Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Sehingga, diperlukan kerja keras dari jajaran Kepolisian maupun seluruh elemen masyarakat, untuk terus mengawal nilai persatuan dan kesatuan.

“Dan kedepan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan dan tugas,” ucap AKBP Zainur Rofik.

Ia juga menekankan, mengenang perjuangan serta nilai positif dari para pahlawan Indonesia menjadi penting untuk seluruh insan bhayangkara. Hal itu harus dijadikan semangat dan motivasi bagi generasi penerus untuk membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi.

Baca juga :  Mitra Polisi dan Masyarakat dalam Mewujudkan Keselamatan Berlalu Lintas

“Pentingnya, mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama seluruh insan bhayangkara,” tutupnya.

Humas Polres Lumajang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca