32.6 C
Jakarta
Jumat, April 19, 2024

Honda Vario 125 Dengan Tampilan Baru Jelang Lebaran

armedia.news | Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan warna baru untuk setiap type baru Vario 125. Yang baru dari skutik 125 cc itu berupa penambahan kelir, belum mengikuti jejak Vario 160 yang berubah total.

Vario 125 kini memiliki pilihan warna baru Advance Matte Red.

Motor ini mengombinasikan sentuhan warna merah doff, 3D emblem dan velg berwarna burn titanium. Pilihan warna ini hanya tersedia pada Vario 125 cc tipe CBS-ISS.Warna Advance Matte Red itu melengkapi varian sebelumnya yaitu Advance Matte Black dan Advance Matte Blue.

Honda Vario 125 Advance Matte Red Foto: PT Astra Honda Motor

Selanjutnya Honda Vario 125 tipe CBS memiliki pilihan warna terbaru Sporty Matte Black. Warna itu hadir melalui sentuhan hitam dan striping terbaru berwarna kuning, dilengkapi dengan velg berwarna hitam.

Baca juga :  Yamaha Luncurkan Cygnus Gryphus Terbaru
Honda Vario 125 Sporty Matte Black Foto: PT Astra Honda Motor

“Menyesuaikan penyegaran trend masa kini, kami berupaya menghadirkan pilihan yang semakin beragam pada tampilan New Honda Vario 125 untuk mendukung karakter penggunanya yang sporty dan modern,” ujar Direktur Pemasara PT Astra Honda Motor Octavianus Dwi dalam keterangannya dikutip Selasa (2/4/2024).

Dari sisi fitur, Honda Vario 125 dilengkapi dengan Honda Smart Key System untuk tipe ISS. Model ini juga telah didukung dengan USB charger pada console box untuk charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A.

Selanjutnya Vario 125 dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS dan indikator Smart Key pada tipe ISS.

Baca juga :  Yamaha Luncurkan Cygnus Gryphus Terbaru

Dari sistem pengereman lebih nyaman dengan Wavy Disc Brake semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS).

Berikut Spesifikasi yang di lansir dari laman PT AHM

  • Tipe Mesin 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan
  • Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
  • Volume Langkah 124,8 cc
  • Diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi 11,0 : 1
  • Tipe Tranmisi Otomatis , V – Matic
  • Daya Maksimum 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm
  • Tipe Starter Elektrik
  • Tipe Kopling Automatic Sentrifugal, Tipe Kering
  • Tipe Minyak Pelumas 0,8 liter (Penggantian Periodik)
Baca juga :  Yamaha Luncurkan Cygnus Gryphus Terbaru

Di atas kertas, mesin 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP itu diklaim punya konsumsi BBM teririt di kelasnya, yakni 51,7 km/liter metode WMTC (EURO 3, ISS ON). Soal performa, Vario 125 bisa memuntahkan tenaga 11,1 PS di 8.500 rpm dan torsi maksimal 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Untuk Harga, Honda Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp 22.750.000 (On The Road Jakarta), tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 24.650.000(On The Road Jakarta).

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Lainnya
spot_img

Artikel TerPopuler

Continue to the category

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca