31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Klarifikasi Pihak Alfamart, Terkait Mudik Gratis Dipungut Uang Iuran

armedia.news | Jakarta – Alfamart memberikan klarifikasi setelah program mudik gratisnya dikomplain salah satu penumpang yang mengaku dimintai iuran sopir bus. Mereka menegaskan, apa yang beredar di media sosial itu sama sekali tak benar!

Selain itu, pihak Alfamart juga memberikan klarifikasi mengenai kasus viral tersebut. Mereka melalui media sosial resminya mengatakan, iuran itu merupakan hasil inisiasi para penumpang bus. Sebab, rute mudik yang seharusnya melalui jalur selatan, harus diubah ke jalur utara untuk memangkas waktu.

Baca juga :  Penerapan Ganjil Genap Saat Arus Mudik Lebaran 2024

Berikut Tanggapan Resmi Alfamart

Sehubungan dengan keluhan salah satu peserta mudik gratis yang ramai diperbincangkan, berikut adalah tanggapan dari Alfamart:

Alfamart dengan PO bus rekanan telah berkoordinasi dan melakukan klarifikasi. Sesuai dengan rute jalur mudik pada mekanisme program yang jauh hari diumumkan sebelum pemberangkatan, bus tujuan Solo adalah melalui jalur selatan.

Dalam perjalanan di satu bus, untuk alasan lebih cepat tiba di Solo, beberapa penumpang inisiatif mengumpulkan uang tanpa ada paksaan dan diberikan ke sopir bus sebagai biaya tol melewati jalur utara, karena PO bus hanya memberikan uang operasional untuk lewat jalur selatan, sesuai kesepakatan dengan Alfamart sebagai penyewa.

Baca juga :  Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu

Unggahan peserta mudik yang menyatakan adanya permintaan iuran oleh kru bus tersebut adalah tidak benar. Terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk program mudik Alfamart dan ini menjadi evaluasi untuk pelaksaan mudik berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca