34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Kecelakaan Innova yang Tewaskan Anggota DPRD Jabar di Tol Cipali, Sebagai Pelajaran, Mengantuk Istirahat

armedia.news | Jakarta – Kijang Innova mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali km 92.700 B wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, menuju arah Jakarta. Innova itu rupanya diisi oleh dua penumpang, salah satunya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Erni Sugiyanti. Akibat kecelakaan itu, Erni dilaporkan meninggal dunia.

“Kendaraan Toyota Innova nopol F-1242-FB yang dikendarai oleh Naufal Rizki Ramdani dari arah Cirebon menuju Jakarta bermuatan dua orang penumpang,” ujar Panit PJR Tol Cipali Ipda Raden.

Baca juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM & LPG Aman Saat Lebaran

Ipda Raden menjelaskan dari penanganan awal diduga pengemudi mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya tepat di Kilometer 92.700 B. Kendaraan pun langsung terguling hingga terbalik.

“Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan posisi akhir terbalik di dalam ROW keempat roda di atas,” tambahnya.

Mengantuk memang salah satu penyebab kecelakaan. Akan tetapi, masih sering ditemui pengendara yang mengabaikan hal tersebut. Sudah berulang kali kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk kelelahan ataupun kurang istirahat.

Baca juga :  Berhenti Operasional Sementara Usai Ledakan RS Semen Padang

Praktisi keselamatan berkendara sekaligus Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan sejatinya mengemudi merupakan salah satu pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Tentunya bila pengendara mengantuk maka sangat berpengaruh pada tingkat konsentrasinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca