31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Mitra Polisi dan Masyarakat dalam Mewujudkan Keselamatan Berlalu Lintas

armedia.news | BATANG – Edukasi tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini sangatlah penting. Mulai dari usia anak-anak, budaya tertib dan disiplin dalam berlalu lintas harus ditanamkan. Dengan demikian, kesadaran akan pentingnya mengikuti aturan dan rambu-rambu lalu lintas dapat terbentuk sejak usia dini.

Satlantas Polres Batang telah mengambil langkah serius dalam hal ini dengan meningkatkan upaya edukasi kepada masyarakat, termasuk anak-anak. Mereka berupaya membentuk individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan di jalan raya.

Baca juga :  Polri Akan Limpahkan Tujuh Tersangka PPLN Pelanggaran Pemilu ke Kejaksaan

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Wigiyadi, melalui Kanitkamsel Iptu Muntasir, mengungkapkan bahwa pihaknya secara rutin menyelenggarakan kegiatan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat, termasuk pelajar. Materi yang disampaikan mencakup jenis-jenis rambu larangan, perintah, petunjuk, serta perilaku budaya keselamatan berlalu lintas.

Mereka juga menegaskan larangan bagi anak-anak yang masih di bawah umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengendarai sepeda motor.
“Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan keselamatan di jalan raya dan meminimalisir terjadinya pelanggaran serta kecelakaan,” jelas Iptu Muntasir, Kamis (2/5/2024).

Baca juga :  Atensi Polres Pasuruan Di Malam Bulan Ramadhan, Gelar Patroli Antisipasi 3C Dan Geng Motor

Melalui kegiatan ini, diharapkan pemahaman masyarakat terhadap aturan lalu lintas dapat ditingkatkan, sehingga pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir. Kemitraan antara Polisi Lalu Lintas dan masyarakat, terutama para pengendara, menjadi kunci utama dalam menjaga keselamatan bersama.

“Selain untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan, upaya ini juga bertujuan menciptakan kesadaran bahwa keselamatan adalah kebutuhan utama di jalan raya,” tegasnya.
Dengan demikian, budaya tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dapat terus ditingkatkan untuk mengurangi fatalitas akibat pelanggaran lalu lintas.

Baca juga :  Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca