34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu

armedia.news | Brebes – Pemudik diminta selalu berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api (KA) di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Total dari 51 perlintasan yang ada, masih ada 19 perlintasan yang tanpa dilengkapi palang pintu.

19 perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebar di jalur utara maupun jalur selatan di Brebes itu, dan belum dijaga oleh petugas.

Perlintasan kereta api tak berpalang pintu di Brebes, kerap dilalui lalu lalang kendaraan roda dua maupun roda empat, yang akan menuju jalur Pantura Brebes.

Baca juga :  Menhub Kembali Menyarankan Mudik lebih Awal Pada H-10 Hingga H-5

Meski berada di dekat pemukiman penduduk, namun tidak ada perlintasan palang pintu maupun penjagaan petugas disebabkan karena keberadaannya perlintasan kereta api sebidang ini, tidak resmi.

Namun, menjelang arus mudik Lebaran 2024,  berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk memperlancar kelancaran arus lalu lintas kendaraan pemudik yang akan melintas.

Seperti halnya dilakukan Pemkab Brebes, Jawa Tengah yang telah mengeluarkan surat edaran kepada para kepala desa (kades) yang wilayahnya di lintasi jalur rel kereta api (KA) tidak berpalang pintu, untuk menerjunkan personil Linmas nya di perlintasan rel kereta api sebidang tanpa palang pintu.

Baca juga :  Jenazah Korban Tenggelam Danau Proyek Karawang Diserahkan ke Keluarga

Kepala Dishub Brebes Budhi Darmawan mengatakan, dari 51 perlintasan KA di wilayah Brebes. Hanya 12 petugas perlintasan kereta api yang dijaga pihak PT KAI. Sementara 13 titik dijaga oleh petugas Dishub, 12 petugas dari PT. KAI, dan 7 perlintasan sebidang lainnya dijaga pihak swasta. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca