34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Menjelang Lebaran Ratusan Ribu Calon Penumpang KAI Daop Bandung Sudah Pesan Tiket Mudik

armedia.news | Bandung  – Menjelang lebaran 2024, sebanyak 175 ribu tiket Kereta Api (KA) keberangkatan dari Bandung sudah ludes terjual. 

Jumlah tersebut baru setengahnya dari yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung untuk musim mudik lebaran 2024 ini. 

Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, menyampaikan, selama masa angkutan mudik Lebaran tahun, total ada 356 ribu tiket kereta yang disediakan.

Baca juga :  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama

“Untuk dari tanggal 31 Maret sampai 21 April 2024. Update hari ini terjual kurang lebih baru 175 ribu atau 50 persen,”kata Ayep pada Jumat (29/03/2024).

Ayep menyampaikan, arus mudik tahun ini masih didominasi dengan tujuan Jawa Tengah. Bahkan dari persediaan tiket tujuan sudah penuh sepekan sebelum lebaran. 

“Keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong, KA Kahuripan relasi Kiaracondong–Blitar dari tanggal 28 Maret hingga 15 April sudah habis terjual. KA Kutojaya Selatan pada tanggal 1–15 April juga sudah habis terjual,”ucap Ayep. 

Baca juga :  Peserta BPJS Kesehatan Bisa Berobat di Kampung Halaman Gunakan KTP

Kemudian kata Ayep, keberangkatan arus mudik tujuan Jawa Tengah dari 6 hingga 9 April juga habis terjual. 

“Untuk berangkatan dari Stasiun Bandung menggunakan KA Malabar relasi Bandung–Malang, KA Lodaya relasi Bandung–Surabaya Gubeng, KA Mutiara Selatan, KA Agro Wilis, KA Turangga, untuk keberangkatan pada 6 dan 9 April atau H-4 Lebaran juga sudah ludes terjual,”katanya.

Ayep memperkirakan, lonjakan penumpang pada arus mudik 2024 ini akan terjadi pada H-3 Lebaran atau Minggu (07/04/2024). 

Baca juga :  Puskesmas Kota Bandung Buka 24 Jam Selama Idulfitri 1445 H

“Puncak arus mudik penumpang yang sangat banyak di H-3, penumpang kurang lebih 1.500 yang sudah melakukan pembelian tiket,”ungkapnya. Ketersediaan tiket masih banyak. Bagi para pemudik yang akan menggunakan kereta api atur waktu keberangkatan, cari hari-hari yang masih tersedia,”sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca