26.2 C
Jakarta
Jumat, Juli 26, 2024

Posko Banjir Bandang Wangandowo Tergenang Air Karena Hujan Deras

Pekalongan,  – Polda Jateng – Hujan yang cukup deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan, Sabtu (16/03/24) malam. Hal ini mengakibatkan posko bencana banjir bandang Wangandowo tergenang luapan air. Menanggapi kejadian itu puluhan personil Polres Pekalongan pun langsung dikerahkan untuk melakukan evakuasi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Suhadi, S.H.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H mengatakan, pihaknya langsung melakukan langkah evakuasi logistik yang berada di posko bencana untuk dipindahkan ke Balai Desa Wangandowo.

Baca juga :  Pembukaan Pelaksanaan Latpra Ops Ketupat Lodaya T.A 2024 di Pimpin Langsung Kapolda Jabar

“Karena posko bencana terendam air, maka seluruh aktivitas dan juga logistik kita pindahkan ke tempat yang aman di Balai Desa Wangandowo,” terang Iptu Suwarti.

Dalam proses evakuasi ini melibatkan gabungan personil dari Polri, BPBD, PMI, instansi terkait lain dan juga warga. Semua logistik dipindahkan ke balai Desa Wangandowo dengan menggunakan truk Dalmas dan juga mobil patroli Satuan Lalu Lintas.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memberikan tanggapan cepat dan efektif terhadap keadaan darurat.

Baca juga :  Peringatan Ke-50 Ngaji Ahadan, Bupati Ikfina Harap Eksistensi LDNU Semakin Luas

“Sedang untuk para pengungsi sementara tetap berada di posko pengungsian di rumah Sekdes Wangandowo”, kata Kasi Humas.

Mengingat curah hujan yang masih tinggi, dari Polres Pekalongan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Cara mengatasi Drop FPS

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca