31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Berlibur Bawa Mobil Pribadi? Tips Simpan Barang Aman di Mobil

JAKARTA, armedia.news – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu cuti bersama Tahun Baru Imlek & Isra Mijraj 2024 atau liburan Cuti bersama. Salah satu yang populer ialah berlibur bersama keluarga atau kerabat terdekat menggunakan mobil pribadi.

Sejurus dengan hal tersebut, Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) lantas memprediksi akan ada lebih dari 1.000 kendaraan yang melakukan perjalanan keluar Jabotabek selama periode itu.

Baca juga :  Cara Mencegah Agar Mobil Tidak Mogok Saat Mudik Lebaran

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan mobil, jangan sampai luput untk memperhatikan berbagai aspek penting seperti cara aman menyimpan barang supaya menekan potensi pencurian.

Ilustrasi Pencurian

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, menyarankan jangan sembarangan menaruh benda di dalam mobil.

Sebab tak ada yang tahu kapan dan di mana terdapat orang lain yang berniat berbuat kejatahan. Terlebih pencuri saat ini bisa menggunakan modus pecah kaca, yang bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Baca juga :  Touchscreen Mobil Dianggap Membahayakan, Mau Balik ke Tombol Pencet?

Oleh sebab itu, pemilik mobil wajib mencari tempat parkir yang berdekatan dengan keramaian agar mudah terpantau siapa saja.

Kemudian hindari tempat parkir yang sepi dan agak tersembunyi, serta usahakan pilih tempat yang diawasi kamera CCTV.

“Jangan taruh barang berharga di dalam kabin. Kalau terpaksa, gunakan kompartemen tertutup seperti glove box, laci, bagasi. Manfaatkan tirai penutup jendela maupun bagasi apabila tersedia,” kata Sony, kepada Tim Kami belum lama ini.

Baca juga :  Persiapan Liburan? Jangan Lupa Cek Dulu yang Harus Kamu Perhatikan!

Sony menambahkan, apabila memungkinkan, bawalah barang berharga kemanapun Anda pergi. Selain itu, simpan di kolong jok mobil atau tutup dengan sesuatu agar terlihat samar dari luar.

Ketika berkemudi pun, jangan terlihat mencolok seperti menggunakan perihasan berlebih karena bisa mengundang para pencuri untuk meluncurkan aksinya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Lainnya

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

spot_img

Artikel TerPopuler

Continue to the category

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca