31.5 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Vs China 0-2

armedia.news | Jakarta – Final Thomas Cup 2024 Indonesia vs China masuki partai kedua. Fajar/Rian kalah dalam rubber game kontra Liang/Wang, China unggul 2-0.

Final Thomas Cup 2024 berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu pada Minggu (5/5). Di partai pertama, Anthony Ginting kalah dua gim langsung dari Shi Yu Qi dan China sementara unggul 1-0 dari Indonesia.

Di partai kedua pada nomor ganda putra, tersaji Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Kang/Wang Chang. Fajar/Rian kalah di gim pertama 18-21, menang 21-16 di gim kedua, dan takluk di gim ketiga 17-21.

Baca juga :  Lorenzo Kecewa Lihat Honda dan Yamaha Melempem di MotoGP Qatar 2024

Gim pertama dimulai, skor langsung ketat. Fajar/Rian bisa ambil momentum duluan untuk unggul 5-2 dengan servis dari Fajar yang sulit terbendung.

Tempo laga terus tinggi. Fajar/Rian bisa mengimbangi pukulan-pukulan cepat dan memimpin di interval 11-5 dengan sambaran telak dari Fajar.

Selepas itu, Liang/Wang coba mengejar. Mereka rapatkan jarak 10-11 dengan smes dari Wang. Kesalahan dari Rian, membuat Liang/Wang akhirnya samakan poin 12-12.

Baca juga :  Jelang Indonesia vs Vietnam: Pengamat Nilai PSSI Aktif, Beda dengan STY

Liang/Wang mampu berikan bola-bola yang sulit diantisipasi Fajar/Rian untuk samakan skor 6-6. Liang/Wang menempel, bisa berbalik untuk unggul 11-10 di interval.

Fajar/Rian merespons dengan jump smash, untuk berbalik 13-11. Fajar sempat dihukum kartu kuning karena memaksa untuk jeda sejenak.

Kala Liang/Wang coba samakan kedudukan, Fajar/Rian tidak beri kesempatan. Sergapan Fajar bikin Indonesia terus jaga jarak 14-13.

Skor sama lagi 16-16 setelah pukulan Fajar mentok di net. Wang balikkan keadaan 18-17 dengan skema servis flick ditambah pukulan smes.

Baca juga :  Indonesia Menjadi Runner Up, Setelah Bagas/Fikri Kalah

20-17 Match poin buat Liang/Wang. Pukulan Fajar selanjutnya mendarat di ujung lapangan dan wasit menilai masuk, tapi di-challenge oleh Liang/Wang dan ternyata bola out. Fajri kalah 17-21.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca