29 C
Jakarta
Rabu, Mei 29, 2024

Jembatan Brungan Sudah Mulai Pembongkaran dan Pengecoran

armedia.news | Mojokerto – Guna melancarkan hubungan perekonomian sosial masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, bangun Jembatan Brungan Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, sudah mulai pembongkaran dan pengecoran.

Pembangunan Jembatan Brungan dengan Volume 12.00 m x 7,80 m dengan dana anggaran sebesar Rp. 1.823.244.000.00

Kepala Dinas PUPR, Ir. Rinaldi Rizal Sabirin, ST, MBA melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mojokerto, Henry Surya saat ditemui wartawan Sinar Pos di ruang kerjanya, Senin 3/5/2024.

Baca juga :  Kapolres Batang Ajak Masyarakat Menjaga Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1445H

Henry mengatakan Pembangunan Jembatan Brungan dengan Volume 12.00 m x 7,80 m dengan dana anggaran sebesar Rp. 1.823.244.000.00 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.
“Waktu pekerjaan selama 210 Hari Kalender, mulai 08 Januari 2024 sampai 4 Agustus Proyek tersebut, dipercayakan oleh CV. Jaya Abadi, kami berharap pembangunan jembatan Brungan selesai tepat waktu ,” ujar Henry.

Henry juga mengatakan proyek jembatan pada APBD 2024. Menunjukkan progres positif. Pengawasan yang dilakukan di lapangan, pengerjaan sesuai yang kami harapkan.

Baca juga :  Alat Berat di Datangkan, Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Pertigaan Kletek dan Jalan Prambon Pakerin

Pembangunan Jembatan Brungan tersebut bisa selesai tepat waktu dan nantinya bisa melayani pengguna jalan sepanjang tahun. Karna sebelumnya jembatan yang kecil sering rawan kecelakaan jembatan Brungan lebih diperlebar agar bisa memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat. lebih lancar dan bermanfaat bagi masyarakat ,” pungkas Henry.

” Sementara salah satu warga juwalan di tempat komsatun mengatakan saat di wawancarai media sinarpos pada kames tanggal 2/5/2024 menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mojokerto Ibu Ikfina Fatmawati, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, yang telah merealisasi membangun jembatan Brungan penghubung antara dan wisata kecamatan Trawas. Semoga dengan adanya dibangun jembatan Brungan bisa bermanfaat Bagi masyarakat mojokerto bisa meningkatkan perekonomian ,”ujarnya.

Baca juga :  Sekda Jabar: Tingkatkan Mutu Pendidikan di Jawa Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca