27.6 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Menhub Minta Maaf, Pemudik Via Pelabuhan Merak Tak Dilayani Maksimal

armedia.news | Cilegon – Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan kenaikan luar biasa angka pemudik yang menyeberang di Merak dan pelabuhan sekitarnya. Untuk itu, Budi Karya meminta maaf kepada para pemudik yang tidak terlayani dengan baik.

“Pertama tentu kita lihat karena kenaikan yang luar biasa daripada jumlah penumpang, maka sebagian tidak bisa dilayani secara maksimal,” kata Budi Karya di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (7/4/2024).

Baca juga :  Puncak Arus Mudik 2024 Terjadi 5 April, Polri Sarankan 4 Hal Demi Keselamatan dan Kelancaran
“Oleh karenanya kami mohon maaf dan Insyallah dengan kedatangan hari ini, cara bertindak yang disampaikan oleh Pak Menko akan mengurai kemacetan,” tambahnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi semua pihak terlibat yang membantu dalam penyeberangan. Dia mengatakan terus berkoordinasi dengan pihak yang terlibat terkait mudik lebaran 2024.

“Kedua saya mengapresiasi para stake holder, Kapolda, ASDP, Gubernur, Kapolres, Pelindo yang sudah ada di sini yang memang saya berkoordinasi jam 1 jam 2 kita koordinasikan,” kata Budi.

Baca juga :  Polres Pasuruan Gelar Patroli Asmara Fajar, Menjamin Kamtibmas Jelang Sahur

Pemudik Naik 65 Persen
Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan jumlah pemudik via Pelabuhan Merak dan Ciwandan mengalami kenaikan drastis. Jumlah kenaikannya mencapai 65 persen.

“Karena angka penyeberangan ini mengalami angka yang drastis, Pak Dirjen melaporkan 65 persen ada kenaikan. Tentu saja ini pasti di dalam pelayanan kita pasti akan ada perubahan,” kata Muhadjir di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (7/4).

Baca juga :  Satlantas dan Dishub Magetan Gelar Ramp Check Gratis Untuk Memastikan Kelancaran Mudik

Muhadjir mengatakan pelayanan tahun ini jangan disamakan dengan tahun lalu. Salah satunya ada perubahan delay sistem di jalan Tol.

“Karena itu kalau kita lihat ada antrean di jalan Tol, ada yang kita delay, tahan dulu, itu semata-mata agar jangan terjadi atau mengganggu atau menyumbat upaya kita untuk mengelola penumpang yang ada di sini,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Cara mengatasi Drop FPS

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca