34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Ingin Cetak Sejarah Lagi, Menang di Kandang Vietnam!

armedia.news | Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempunyai misi saat melawan Timnas Vietnam pekan ini. Dia ingin membawa Skuad Garuda menang lagi di Hanoi.

Vietnam vs Indonesia digelar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) kickoff pukul 19.00 WIB.

Dalam rekor pertemuan dengan Vietnam, Indonesia sudah lama tak menang di Hanoi. Kemenangan terakhir didapat pada 2004, saat fase grup Piala AFF 2004 atau dulu bernama Piala Tiger.

Baca juga :  Juventus Pecat Allegri?

Pada 11 Desember 2004, Indonesia memetik kemenangan 3-0 atas Vietnam. Gol tim Merah-Putih dikemas oleh Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma.

Setelah itu, Indonesia belum menang lagi atas Vietnam di laga tandang dalam 20 tahun. Ada lima pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, hasilnya ada tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Rekor buruk itu disadari oleh STY. Dia tertantang untuk membawa Indonesia mengakhiri catatan buruk itu.

Baca juga :  Indonesia vs Irak, Cemas Terhadap Wasit VAR Sivakorn Pu-Udom

“Statistik itu lahir untuk dipecahkan, diubah. Kami tak menang melawan Vietnam di My Dinh dalam 20 tahun. Tapi, kali ini saya yakin kami akan memecahkan rekor jelek itu,” kata Shin Tae-yong menegaskan saat sesi jumpa pewarta menjelang pertandingan, Senin (25/3).

“Pertandingan besok yang paling penting untuk kami tahun ini. Kami akan mencoba yang terbaik. Kami ke sini untuk menang,” kata dia menambahkan.

Baca juga :  Jelang Indonesia vs Vietnam: Pengamat Nilai PSSI Aktif, Beda dengan STY

Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mencetak beberapa sejarah. Dia mengantarkan Timnas senior lolos ke babak gugur Piala Asia untuk pertama kalinya. Tak cuma itu, dia juga meloloskan Timnas U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca