34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Pemkot Resmikan Braga Beken Legenda Kota Bandung

armedia.news | BANDUNG – “Kami berharap bahwa dengan menjadikan jalan Braga Beken (bebas kendaraan), masyarakat Kota Bandung dapat menikmati keindahan dan ketenangan sejarah yang ditawarkan oleh jalan ini,” ungkap Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono didampingi Ketua DPRD Kota Bandung, di Braga City Walk, Sabtu, 4 Mei 2024.

Meskipun telah menyediakan 11 kantong parkir untuk mendukung aksesibilitas, salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah memastikan tidak ada praktik pungutan liar (pungli) terjadi di area Braga dan sekitarnya.

Baca juga :  Kota Mojokerto Juara 1 Lomba Penguatan Kampung KB 2024

Menanggapi kekhawatiran ini, Bambang menegaskan, langkah-langkah mitigasi akan diambil demi kelancaran pelaksanaan Braga Beken.

“Saat kami meluncurkan Braga Beken Bebas Kendaraan, kami juga berkomitmen untuk mengelola masalah seperti pengelolaan sampah dan potensi pungli dengan serius,” tutur Bambang.

Menurut Bambang, Braga Beken akan terus dievaluasi secara berkala. Evaluasi bakal melibatkan seluruh stakeholder termasuk masyarakat untuk memastikan konsistensi dan keberlanjutan.

“Diharapkan langkah ini dapat membawa kebangkitan baru bagi Jalan Braga sebagai daya tarik wisata dan warisan budaya yang terpelihara dengan baik di Kota Bandung,” ujar Bambang.

Baca juga :  Satlantas dan Dishub Magetan Gelar Ramp Check Gratis Untuk Memastikan Kelancaran Mudik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca