34.3 C
Jakarta
Senin, Mei 20, 2024

Recall Toyota Land Cruiser 300-Lexus LX600, Apa Masalahnya?

armedia.news | Jakarta – Toyota mengumumkan recall pada Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 di Indonesia. Apa masalahnya?

Para pemilik Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 di Indonesia diminta segera melakukan pengecekan ke bengkel. Pengecekan tersebut berkaitan dengan pengumuman recall yang dilakukan PT Toyota Astra Motor.

Tidak semua model terdampak, melainkan untuk unit tahun produksi Juli 2021 sampai Januari 2024 untuk Land Cruiser 300, sementara Lexus LX600 tahun produksi Januari 2022-Januari 2024. Dalam laman resmi Special Service Campaign Toyota, setidaknya ada 2.037 unit Land Cruiser 300 terlibat dalam program recall reprogramming ECU ini.

Ketika tuas transmisi digeser ke posisi netral dan tekanan dilepas dari piston kopling, cakram kopling, tidak segera terlepas dari pelat. Hal itu memicu sebagian tenaga mesin tetap disalurkan ke roda. Jika kondisi tersebut terjadi di permukaan yang datar, khususnya saat pengemudi tidak menggunakan rem parkir, dapat membuat mobil berjalan sendiri ke depan secara tidak sengaja dengan kecepatan rendah hingga 6 km/jam. Situasi tersebut dapat memicu risiko tabrakan jika tak terdeteksi pemilik mobil.

Baca juga :  Mobil Listrik Pertama Kalinya Xiaomi SU7, Calo Mencari Kesempatan

Pemilik kendaraan disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan ke dealer resmi terdekat. Bengkel resmi Toyota dan Lexus akan melakukan pemeriksaan dan reprogramming Electronic Control Unit(ECU) yang mengendalikan transmisi otomatis Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 sebagai upaya mengatasi potensi masalah tersebut.

Agar proses dapat berlangsung dengan cepat dan nyaman, pelanggan disarankan untuk melakukan booking service terlebih dahulu agar bengkel resmi Toyota dan Lexus dapat mempersiapkan kebutuhan recall.

Waktu pemeriksaan dan pengerjaannya pun terbilang singkat yaitu 30 menit. Dijelaskan juga tidak ada pergantian komponen apapun. Konsumen pun tidak akan dikenakan biaya sama sekali terkait program recall ini.

Baca juga :  Wajib Ketahui Lokasi SPKLU di Tol Trans Jawa, Jika Mudik Dengan Mobil Listrik

Untuk memastikan kendaraan kamu ikut dalam program ini, maka bisa melakukan pengecekan dalam laman https://toyota.astra.co.id/ssc atau melalui Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315. Konsumen bisa juga melakukan pengecekan lewat Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315.

Sedangkan untuk Lexus, bisa melakukan pengecekan lewat Lexus Contact Center yang beroperasi 24 jam di nomer telepon +62-21390-9999 atau melalui Whatsapp di nomor +62-821-80-900-900.

Baca juga :  Toyota Starlet Bakal Kembali Dengan Emblem GR

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memohon maaf kepada pemilik Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 tahun produksi tertentu, atas ketidaknyamanan yang terjadi karena dihimbau untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota atau Lexus terdekat. Dengan semangat continuous improvement, Toyota menemukan adanya potensi masalah di dalam transmisi otomatis 10-speed kedua Premium Luxury SUV tersebut, sehingga wajib dilakukan perbaikan untuk mencegah munculnya kendala safety. Kami meminta pelanggan agar mengecek mobilnya apakah ada di dalam daftar recall dan berkunjung ke bengkel resmi Toyota atau Lexus untuk reprogamming ECU transmisi tanpa ada biaya apapun,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam siaran persnya.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Lainnya

3 Manfaat Sperma Wanita

Manfaat Meremas Payudara

spot_img

Artikel TerPopuler

Continue to the category

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca