26.2 C
Jakarta
Jumat, Juli 26, 2024

Yamaha Luncurkan Cygnus Gryphus Terbaru

armedia.news | Jakarta – Yamaha Jepang resmi meluncurkan Yamaha Cygnus Gryphus model 2024 untuk pasar domestik. Kendaraan yang mirip-mirip Honda Vario 125 itu punya segudang keunggulan, mulai dari desainnya yang unik dan fiturnya yang beragam.

Meski bermain di kelas yang sama dengan Honda Vario 125, namun Yamaha Cygnus Gryphus dibanderol cukup tinggi di Jepang, yakni mencapai Rp 39 jutaan. Harga kendaraan roda dua di Negeri Sakura memang cenderung lebih tinggi dibandingkan di Indonesia.

Baca juga :  Honda Vario 125 Dengan Tampilan Baru Jelang Lebaran
Yamaha Jepang Cygnus Gryphus

Secara tampilan, Yamaha Cygnus Gryphus seperti perpaduan Yamaha Gear, FreeGo dan Nmax. Pada bagian depan, pabrikan menghadirkan nuansa garang dan tegas melalui penggunaan lampu lebar dengan pelindung yang dirancang tajam. Kemudian sepasang seinnya ‘tersimpan’ di area fairing kendaraan.

Sementara bagian tengah ke belakangnya sepintas mirip Yamaha NMax terbaru. Hanya saja, dimensinya dibuat lebih pendek dan ramping. Kemudian knalpotnya dibuat lebar dengan selongsong menanjak.

Baca juga :  Honda Vario 125 Dengan Tampilan Baru Jelang Lebaran

Yamaha Cygnus Gryphus menggunakan mesin BlueCore 124cc bersilinder tunggal dengan rasio kompresi 1:11. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 6.000 rpm.

Kapasitas bahan bakarnya termasuk lumayan, yakni 6,1 liter dengan konsumsi 49 km/l. Kemudian sistem pengeremannya didukung double cakram yang terpasang di roda depan dan belakang. Rodanya punya ukuran 120/70 di depan dan 130/70 di belakang.

Baca juga :  Honda Vario 125 Dengan Tampilan Baru Jelang Lebaran

Fiturnya juga termasuk lengkap. Pabrikan membekalinya dengan panel instrumen digital, soket pengisian daya ponsel, bagasi 28 liter yang mampu menampung helm dan SMG system yang membuat proses menyalakan mesin menjadi lebih halus.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Lainnya

Cara mengatasi Drop FPS

spot_img

Artikel TerPopuler

Continue to the category

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca