34.6 C
Jakarta
Kamis, Mei 30, 2024

Cara Cek Tarif Tol di Indonesia secara Online

armedia.news – Mau mudik lebaran 2024 menggunakan mobil pribadi melalui jalan tol dapat menjadi pilihan yang efisien dan nyaman. Berikut adalah panduan untuk mudik menggunakan tol:

  1. Periksa Tarif Tol Terbaru: Sebelum berangkat, pastikan Anda mengetahui tarif tol terbaru. Beberapa ruas tol mengalami penyesuaian tarif, jadi periksa situs resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk informasi terkini.
  2. Persiapkan E-Toll: Pemudik harus menyiapkan e-toll minimal sekitar Rp 500.000. Ini akan memudahkan Anda saat membayar tol selama perjalanan.
  3. Rencanakan Rute: Tol Trans Jawa memiliki beberapa ruas, seperti Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, dan lainnya. Rencanakan rute Anda dan pastikan Anda tahu gerbang masuk dan keluar yang akan Anda gunakan.
  4. Patuhi Aturan Lalu Lintas: Saat menggunakan tol, patuhi aturan lalu lintas. Hindari putar balik di tol dan gunakan isyarat berkendara dengan benar.
  5. Diskon Tarif Tol: Pemerintah akan memberikan diskon tarif tol saat lebaran 2024. Meskipun belum diketahui ruas tol mana saja yang akan mendapat diskon, tetapi ini bisa mengurangi biaya perjalanan Anda.
Baca juga :  Cek Kesiapan Arus Mudik Kapolri Tinjau GT Kalikangkung

Jika Anda ingin mengetahui tarif tol sebelum melakukan perjalanan, Anda dapat menggunakan layanan online yang disediakan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Berikut adalah langkah-langkah untuk cek tarif tol:

Cara Cek Tarif Tol
ScrenCapture Website BPJT
  1. Buka situs resmi BPJT di browser.
  2. Pilih menu “Tarif Tol.”
  3. Klik “Cek Tarif Tol.”
  4. Pilih ruas jalan tol yang akan Anda lalui.
  5. Pilih gerbang masuk.
  6. Pilih gerbang keluar.
  7. Pilih golongan kendaraan.
Baca juga :  Mudik Gratis Dishub Jabar 2192 Kursi Sudah Terisi

*Atau bisa Download Aplikasi BPJT Info Tol di Play Store dan Apps Store

Layar akan menampilkan rincian tarif tol sesuai dengan pilihan Anda. Pastikan Anda memeriksa tarif sebelum berangkat agar dapat mengatur perjalanan Mudik Lebaran 2024 dengan lebih baik. Semoga perjalanan Mudik Anda nyaman dan lancar! 🚗💨

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca