33 C
Jakarta
Jumat, April 19, 2024

Menikmati Panorama Curug Cijalu Subang yang Tak Jauh dari Jakarta

armedia.news | Subang – Curug Cijalu adalah curug yang menarik disambangi di . Berikut kami beri beberapa tips jika traveler ingin menikmati panoramanya.

Curug Cijalu menjadi tempat pas untuk short escape dari kepenatan kota. Berlokasi tak terlalu jauh dari Jakarta, yakni sekitar 126 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 2-3 jam melalui tol.

Spot wisata satu ini juga menyajikan panorama dua curug yang terdiri dari curug besar dan kecil, suasana yang tenang dan cukup sejuk, serta panorama perkebunan teh dalam perjalanannya.

Aktivitas yang dapat dilakukan di sini mulai dari menikmati panorama air terjun, bermain air, kulineran, hingga berkemah. Tertarik berkunjung ke sini? Simak beberapa tips yang armedia.news rangkum:

Baca juga :  Jalan Daendels Pantura dan Pantai Selatan

1. Datang pagi hari
Berkunjung ke Curug Cijalu paling nikmat jika dilakukan pada pagi hari. Hal tersebut karena suasana yang begitu syahdu dan belum terlalu dipadati wisatawan.

Selain itu, jika berkunjung pagi hari, traveler akan memiliki waktu lebih lama untuk menikmati panorama alam ini. Traveler baiknya menghindari perjalanan malam baik menuju lokasi atau saat kembali dari sini, hal itu karena tak banyak penerangan dalam jalur menuju sini.

2. Siapkan jas hujan atau payung
Berkunjung ke lokasi curug, traveler akan sedikit berjalan kaki dari area parkir. Perjalanan mungkin sekitar 10 menit dan dilalui melalui jalur setapak yang cukup licin.

Baiknya, traveler membawa jas hujan ataupun payung jika ingin berkunjung ke area curug. Pasalnya, jarak yang cukup jauh ke area parkir membuat traveler akan kesulitan berteduh jika turun hujan.

Baca juga :  Persiapan Liburan? Jangan Lupa Cek Dulu yang Harus Kamu Perhatikan!

Pada kunjungan armedia.news Minggu (28/1/2024), hujan rintik pun turun beberapa kali. Sontak membuat para wisatawan yang tidak menyiapkan jas hujan ataupun payung membubarkan diri.

Hal ini juga disampaikan oleh wisatawan Fakhri Nasrullah yang berkemah bersama teman-temannya.

“Tipsnya untuk wisatawan yang ingin kesana untuk membawa payung atau jas hujan karenaa cuacanya tidak bisa ditebak,” ucapnya kepada Tim armedia.news


3. Bawa tenda
Bagi traveler yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini, traveler bisa berkemah di area Curug Cijalu.

Untuk menghemat budget, traveler diizinkan untuk membawa peralatan tenda sendiri tanpa harus sewa kepada pengelola. Nantinya traveler akan dikenakan biaya izin pemasangan tenda yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10 ribu.

Baca juga :  Bandung dan Bogor Menjadi Destinasi Favorit Warga Jakarta.

4. Bawa alas duduk
Perjalanan trekking menuju lokasi curug kendati tak terlalu terjal, mungkin cukup melelahkan bagi sebagian orang. Beristirahat sejenak sambil menikmati panorama alam nggak ada salahnya kok.

Traveler dapat menyiapkan alas duduk sendiri baik berupa tikar, hingga kursi lipat.

Kenakan alas kaki yang nyaman

Nah, selain beberapa tips tersebut, hal yang terpenting lainnya adalah menyiapkan alas kaki yang nyaman.

Menuju lokasi curug, traveler perlu menyiapkan alas kaki yang nyaman untuk berjalan dan juga nyaman untuk aktivitas bermain air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Populer

Eksplorasi konten lain dari ArMedia Published

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca